Ekstra...

Kemarin siang seorang kawanku menelpon, mengabarkan bahwa hari ini, tepat malam nanti akan diadakan pertemuan menyangkut pelaksanaan kedaulatan rakyat. Agendanya adalah konsolidasi Internal, ia diundang untuk hadir. Namun ia memprediksikan bahwa pertemuan malam nanti akan mem-faith a compli undangan yang hadir. Maksudnya adalah setiap undangan yang hadir akandiarahkan untuk  bersepakat mematuhi segala hal yang menyangkut aturan main di graas root. Aturan ini bagi kawanku merupakan aturan yang akan mempersempit ruang gerak Tim di lapangan.

Karena demikian adanya, kawanku pun akan melakukan tindakan insubordinasi!!! Tentunya ia telah bersiap diri atas resiko yang akan diterima.

itulah konsekuensinya....

Malam nanti aku dan teman yang selama ini melakukan penetrasi ke Internal akan 'menerobos' pertemuan malam nanti, walaupun sebagai 'tamu tak diundang'. Ini perlu dilakukan karena kami harus mendapatkan informasi seaktual dan sesahih mungkin sebagai bahan untuk melakukan analisa perkembangan dan strategi taktik nanti.

Infiltrasi ini telah diketahui oleh beberapa kalangan di Internal, sebagai contoh pada pertemuan minggu lalu. Gerakan penggalangan yang dilakukan oleh aku dan beberapa temanku terendus oleh Internal!!! Sedikit berantakan agendanya, namun berkat siasat akhirnya kami bisa mencapai targer dan tujuan pertemuan malam itu.

Dan kini.. Konsolidasi ini terus berjalan, mudah-mudahan akan semakin masif dan progresif..

Sepenglihatan aku dilapangan  beberapa orang yang berhasil kami rekrut memiliki militansi dan loyalitas yang cukup lumayan.

Resiko ini memang 'mengerikan', kenapa? kegiatan yang sedang berjalan ini mungkin akan memberikan dampak pada beberapa orang Internal yang selama ini ikut ke dalam kelompok kami. Mungkin mereka akan menjadi korban 'kebijakan' Internal. Aku salut terhadap mereka, salut akan komitmen dan konsistensinya.

Perjalanan ini belum selesai... Masih ada hambatan, rintangan bahkan mungkin ancaman yang akan melintas dihadapan proses yang sedang berjalan ini.

Ya... Harus ekstra hati-hati.. Dan harus berbicara dari hati ke hati tanpa  harus hati-hati...

No comments:

Post a Comment