BATAL SANTAI

Sesuatu yang tidak pernah kita harapkan tiba-tiba datang merubah segala perencanaan, begitu memusingkan kepala!!! Pagi ini seharusnya aku bisa santai dan menikmati hiburan, melepaskan segala penat yang beberapa hari ini melingkupi hari-hariku.


Konsentrasi untuk segala rencana selalu terpecah dengan dengan agenda-agenda strategis taktis. Namun tak ada gunanya menyalahkan agenda yang telah tersusun, karena itu bukan untuk dijadikan alasan.


Hari ini, pagi ini aku diminta kakak ipar kawanku untuk mendiskusikan pilkada, maklum tantenya akan mencalonkan menjadi kepala daerah. Acara ini tak ada dalam agenda hari ini!! Tapi tak apa karena ini bagian dari interaksi sosial.


Sore nanti, tepatnya jam 2 sore aku harus ke bandung karena aku harus bertemu dengan seorang pengusaha guna membicarakan usaha, aku juga kan perlu makan... dan acara ini memang sudah ada dalam agendaku.


Tapi pagi ini bertambah lagi agendaku, agenda mendadak. Baru saja aku dikabari oleh raya bahwa ada hal yang harus segera kutanggulangi dan itu menyangkut finansial... gila!! Banyak sekali yang harus kutalanggi, ini bisa membuat aku melarat!!! Apakah nanti ia bisa menganti?! Pusing sekali untuk memikirkannya, bukannya aku tak mau menolong, namun jika jumlahnya sama dengan aku menyerahkan segala yang aku miliki, lalu aku harus bagaimana?! Solidaritas bukan berarti membuat kita harus ikut menderita... tapi kita bisa empati dan memberikan sewajarnya yang akan kita berikan.

No comments:

Post a Comment