SATU LAGI

edmond_yang_theworldinmyhands.jpgHari ini jum’at 31 Agustus 2007 jam 00.30 WIB seorang kawan menunjukkan SMS yang baru saja diterimanya, Inalillahi Wainailaihi Rojiun.

Satu lagi teman seperjuangan meninggalkan dunia yang penuh kemunafikan, menghisap manusia satu oleh manusia yang lain, melupakan kewajiban moral manusia.

Inilah barangkali yang sering dikatakan oleh beberapa teman bahwa pada hakikatnya di negeri tercinta ini kita tak akan menikmati kemerdekaan, tapi kemerdekaan itu akan hadir manakala ajal menjemput kita.

Hanya kematian barangkali yang membuat kita tak lagi memikirkan bangsa dengan segudang permasalahannya.

Kita harus terus melanjutkan perjalanan pembaharuan sosial, walaupun diluar sana semakin banyak penghianat-penghianat rakyat dan terus mengadakan regenerasi, kader muda penjarah bangsa!!!!!

Jangan sampai menguatnya generasi-generasi penjarah bangsa melemahkan semangat kita untuk tetap berada di garis perubahan, karena perubahan hanya tinggal menunggu waktu.

Jika waktu ku sampai maka aku akan menikmati perubahan tapi jika waktu ku tak sampai maka kuberikan pada anak-anak dan cucuku untuk menikmatinya.

Usia perubahan ini mungkin lebih panjang dari nafasku dan dalam proses kita hanya berharap dan membangun generasi yang memiliki keshalehan sosial.

Untuk temanku, teman seperjuangan.. teman yang tak pernah lelah mengingatkanku akan nilai dan idealisme.

SELAMAT JALAN KAWAN SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN TEMPAT YANG TERBAIK BAGIMU…AMIEN…

1 comment:

  1. wuiiiiiiiiiiiiiiiih ada sastra, cinta, heroisme, tragedi, sampai musik tersedia lengkap. salam kenal.

    CATATAN MENJAWAB ; SALAM KENAL KEMBALI

    ReplyDelete