Manfaat Jeruk Nipis Manis

Jeruk nipis sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kadar asam jeruk nipis jeruk lebih rendah dari lemon. Jika anda kuat menikmatinya buahnya secara langsung, maka buah jeruk nipis bisa langsung anda konsumsi. Sebagian besar, orangnya mengonsumsi dalam bentuk jus.

Dalam mengonsumsi jeruk nipis disarankan setelah melakukan aktivitas olahraga di pagi hari. Berikut ini manfaat jeruk nipis bagi kesehatan :

Jeruk Nipis Rendah Kalori
Jeruk nipis yang manis memiliki kandungan rendah kalori, kandungan ini sangat baik untuk diet rendah lemak. Sebagai ilustrasi, mengonsumsi sekitar 3,5 Oz jeruk nipis manis, maka akan menambah 43 kalori untuk tubuh.
Selain rendah kalori, jeruk nipis manis juga rendah kandungan protein sehingga untuk diet sangat diperlukan sebagai penambah elemen protein.
Jeruk nipis manis sangat baik untuk mengurangi timbunan lemakn.

Melancarkan Pencernaan
Jeruk nipis memiliki flavonoid yang meningkatkan produksi empedu, asam, dan cairan pencernaan, membantu berfungsinya sistem pencernaan dalam tubuh. Kandungan falonoid akan menetralkan cairan pencernaan asam, mengeluarkan racun (toxin) dalam tubuh.
Jeruk nipis manis dapat meredakan muntah, mual, atau diare.

Kaya Vitamin
Jeruk kaya akan vitamin C yang mudah membantu memenuhi kebutuhan harian dalam bentuk alami. Pria dewasa membutuhkan 90 miligram vitamin C setiap hari dan perempuan dewasa 75 miligram. Setiap porsi jeruk nipis manis berisi minimal 50 miligram Vitamin C, sangat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin C bagi tubuh.

Kaya Mineral
Dalam satu porsi jeruk nipis mengandung kalium tinggi, kira-kira 490 miligram, kalium, tembaga, kalsium, besi dan fosfor. Kandungan mineral ini bermanfaat bagi kesehatan.

Obat Rumahan
Tanamlah pohon jeruk nipis manis di halaman rumah sebagai obat rumahan. Konsumsilah jeruk nipis di saat menderita flu, kandungan Vitamin C di jeruk nipis dapat bekerja dengan baik mengatasi flu dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Jeruk nipis manis dapat meningkatkan fungsi hati dan mengurangi masalah pencernaan.

Silahkan klik disini untuk informasi kesehatan lainnya@

 

Artikel Lainnya :

[display-posts offset=5]

No comments:

Post a Comment