Tambal Ban Pakai Gas Tabung

Beberapa hari yang lalu saat saya mengendarai motor di kota Palembang tiba-tiba saja ban belakang terasa kempes. Saya pun berhenti, memeriksa kondisi ban belakang motor. Hmmmm, ternyata ban motor saya bukan saja kempes melainkan bocor tertusuk paku.

Tengok kanan-kiri-depan-belakang, tak ada tukang tambal ban, terpaksa harus dorong motor. Lumayan pegel juga, dorong motor gede (Tiger 2000) di siang hari tepat jam 12. Jelas aja pegel, lha jam segitu jamnya orang pada makan siang.

Setelah lumayan jauh mendorong motor, akhirnya saya pun menjumpai tukang tambal ban. Motor saya parkirkan, duduk sambil menarik napas, huuuuufh capeeeeek. Baju basah oleh keringat, cacing di perut sudah mulai agresif menyerang, sementara harus ngantri tambal ban.

Hmmm.. Daripada duduk di tukang tambal ban, mendingan saya cari makan aja dulu.. Tengok sebelah kiri tukang tambal ban ada warung nasi, langsung mampir pesan nasi rames pake ayam goreng dan minum es teh manis. Luuaaaaaaaar biaaasaaaaaa, kenyang bro..!!


Keluar dari warung nasi, motor tunggangan saya lagi di "garap". Saya perhatikan, ban dalam sedang di uji di ember plastik isi air, ada 1 lubang disana. Si tukang tambal ban pun langsung ambil perangkat 'perang'.


Sampailah di proses ban dalam yang bocor akan dipanaskan dengan api. Eeeeeit, koq si tukang tambal ban malah sibuk 'ngatur' tabung gas. Oh, ternyata gas tabung itu digunakan untuk proses pemanasannya. Jaman emang udah canggih, gak perlu lagi pake isi spirtus dalam kaleng.

Nah, sepeda motor saya pun sudah kembali normal. Langsung tancap, gaaas pooooool...@

[display-posts category=coretan]

 

No comments:

Post a Comment