MAJU ATAU ....

Ada yang harus dipertahankan ada juga yang harus dilepaskan. Ia akan menjadi sejarah atau hanya sekedar ‘hasutan’ semata.


Keadaan bangsa ini begitu menyedihkan!!! Korupsi, harga kebutuhan pokok menjulang tinggi, gizi buruk, karena tekanan ekonomi sebagian rakyat mengambil jalan pintas untuk mengakhiri tekanan hidup dengan cara bunuh diri massal (keluarga).


Kemana arah bangsa ini?! Hal ini juga yang menjadi pokok pembicaraan oleh dua orang ‘tamu’ ku dirumah. Entah hanya retorika semata atau mereka memang memiliki kepedulian terhadap nasib berjuta rakyat.


Wacana ini berkembang dalam diskusi yang pada akhirnya meminta agar aku mau dicalonkan untuk menjadi anggota perwakilan rakyat di tingkat daerah melalui sebuah partai besar dan mapan.


Jujur saja, saat ini kondisi tubuhku sedang tidak memungkinkan untuk menjawab dan meneruskan proses diskusi serta menentukan sikap untuk pencalonan tadi. Sebisa mungkin ku jawab : ‘berikan saya waktu untuk mempertimbangkan tawaran tadi”. Sudah kupaparkan bahwa secara finansial aku tak sanggup untuk menempuh proses pencalonan hingga pemilihan, mereka menjawab bahwa aku tak perlu sibuk dan memikirkan logistik (finansial), segala sesuatu akan dipersiapkan asalkan aku mau di calonkan. Emmm.. jangan-jangan ada sesuatu dibalik semua ini?. Akan aku telusuri apakah ini benar-benar tulus untuk rakyat ataukah ada sesuatu diantara kekuasaan yang akan datang?

No comments:

Post a Comment