Lelah Di Penghujung Malam

Sejak tadi siang, rasa jengkel menghinggapi atas perilaku beberapa kawan.
Pertama, bertemu dengan seorang kawan yang senantiasa memaksakan kehendak atas pendapat dan keinginannya. Anehnya kawanku ini jika ia terdesak oleh argumentasi yang aku sampaikan sebagai anti thesis, ia justru menjadi emosional. Semakin tak karuan pembicaraannya alias ngelantur. Maklumlah, kalau orang sedang emosi maka ia tak lagi menggunakan akal sehat.
Kedua, ini pun berkaitan dengan kawanku yg lainnya. Begini ceritanya, aku dan kawanku adalah bagian dari sebuah tim untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan. Kebetulan aku menjadi ketua tim. Sebagai ketua tim tentunya aku harus membagi tugas kepada seluruh anggota agar masing-masing memiliki tugas dan tanggungjawab dalam kegiatan ini. Nah, salah seorang kawanku yang telah mendapatkan tugas dan tanggung jawab justru melalaikan kewajiban yang harus dikerjakan. Karena ia tak menjalankan tugasnya maka aku terpaksa mengambil alih atas apa yang menjadi kewajiban ia sebagai anggota tim.
Sungguh aku merasa kesal atas peristiwa tersebut namun hal ini tentu ada hikmahnya, aku kini bisa menilai dan memahami kualitas seseorang, kesungguhannya akan tanggungjawab.
Hmm.. Untuk selanjutnya aku pastikan tak akan lagi menjadikan ia sebagai partner dalam kegiatan apapun. Kini lelah menjalar..
Lapar tak tertahan..
Aku harus makan lalu setelah itu merebahkan raga ini pada peraduan.

No comments:

Post a Comment